November 24, 2020

Haruskah Saya Tetap Mengajukan Pajak Terutang dari Tahun Sebelumnya?

Ada banyak kemungkinan penjelasan mengapa hal itu terjadi: mungkin musim semi itu benar-benar gila dan April berlalu tanpa Anda memikirkan pajak, mungkin Anda takut berhutang pajak dan tidak mampu membayar, mungkin Anda hanya diam saja lupa .

Terlepas dari alasannya, fakta sederhananya adalah Anda lupa mengajukan pengembalian dan sekarang Anda strategi penangguhan pajak bertanya-tanya, “Haruskah saya tetap mengajukan pajak terutang dari tahun sebelumnya?”

Jawabannya adalah “Ya”, dan meskipun mudah untuk dilupakan, ada banyak alasan bagus untuk mengajukan.

Pertama-tama, ini hukum. Anda secara hukum diwajibkan untuk mengajukan pengembalian Anda (atau mengajukan perpanjangan) sebelum tenggat waktu pajak pertengahan April. Kegagalan untuk mematuhi dapat mengakibatkan konsekuensi hukum. Bagi sebagian besar pelanggar, ini adalah kemungkinan yang kecil, tetapi ingatlah, Anda berisiko dituntut.

Mengesampingkan konsekuensi hukum, ada dua skenario umum yang dapat diakibatkan dari tidak mengajukan pajak: satu jika Anda jatuh tempo pengembalian dana dan satu jika Anda berhutang pajak.

Anda akan terkejut dengan jumlah pelapor terlambat yang sebenarnya karena pengembalian dana. Faktanya, pelapor yang terlambat sebenarnya lebih cenderung mendapatkan pengembalian uang. Kebanyakan orang yang melewatkan tenggat waktu pajak membayangkan segala macam konsekuensi mengerikan yang menghampiri mereka, bahkan jika pemerintahlah yang berhutang uang kepada mereka.

Ajukan pajak Anda terlambat dan Anda masih bisa mendapatkan pengembalian dana itu, tanpa dikenakan denda apa pun. Tetapi ada batasan – hanya pengembalian dari tiga tahun terakhir yang dapat menerima pengembalian dana. Setelah itu undang-undang pembatasan berlaku. Anda masih bisa mengajukan, tetapi Anda tidak akan mendapatkan uang dari Paman Sam.

Di ujung lain spektrum adalah mereka yang berhutang uang IRS. Gambaran itu secara signifikan kurang cerah bagi mereka. Untuk setiap hari ketika pengembalian pajak Anda tidak terkirim, Anda dikenakan denda gagal-membayar dan untuk setiap hari kewajiban pajak Anda tidak terbayar, Anda dikenakan denda dan bunga gagal bayar.

Satu-satunya cara untuk membendung arus adalah dengan mengajukan pengembalian dan membayar hutang Anda. Mengajukan lebih cepat daripada nanti akan mengurangi kerusakan. Ingat, IRS memiliki sepuluh tahun untuk menemukan dan menghukum pelanggar pajak sebelum undang-undang pembatasan diberlakukan, jadi Anda tidak mungkin bisa bersembunyi.

Selain hukuman dan bunga, ada banyak konsekuensi buruk lainnya. Pajak yang belum terisi dan belum dibayar dapat mencegah Anda mendapatkan pengembalian dana di tahun mendatang dan merusak skor konsultan pajak kredit Anda, sehingga lebih sulit untuk mendapatkan pinjaman untuk pembelian besar seperti mobil atau rumah.

Jadi Anda tahu, ada banyak alasan untuk menghapus pajak Anda yang belum dikumpulkan dari tahun sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *