October 19, 2020

Menjadi Pemimpin yang Diikuti Orang

Ada mitos di internet bahwa orang mencari peluang bisnis terbaik. Jadi, kebanyakan orang fokus pada pemasaran bisnis mereka sebagai peluang bisnis terbaik yang tersedia. Mereka berpikir bahwa jika mereka menunjukkan betapa hebatnya bisnis mereka, lebih banyak orang akan bergabung dengan bisnis mereka. Alhasil banyak orang mencoba menunjukkan bahwa orang bisa “kaya mendadak” dengan peluang bisnis online mereka.

Yang benar adalah bahwa orang Menguasai Seni Kepemimpinan tidak ingin bergabung dengan bisnis; mereka mencari pemimpin untuk diikuti. Mereka ingin menemukan pemimpin yang akan membimbing mereka, mendorong mereka dan menunjukkan kepada mereka bagaimana membangun bisnis yang sukses. Mereka bertanya pada diri sendiri, “Bisakah saya mempercayai Anda?” “Bisakah saya percaya apa yang Anda katakan?” “Bisakah Anda membantu saya mencapai tujuan saya?”

Jadi, bagaimana Anda memberi tahu komunitas relawan bobby nasution orang-orang bahwa Anda dapat dipercaya? Bagaimana Anda menampilkan diri Anda sebagai pemimpin yang ingin diikuti orang? Anda mungkin merasa tidak punya apa-apa untuk diberikan kepada orang lain. Anda mungkin baru dalam peluang bisnis, sehingga Anda merasa tidak memiliki hasil pendapatan yang signifikan untuk dibicarakan. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa orang ingin mengikuti Anda. Tetapi jika Anda memasarkan dari perspektif itu, tidak ada yang mau mengikuti Anda. Anda harus mengubah perspektif Anda dan menampilkan diri Anda sebagai seorang pemimpin.

Salah satu strateginya adalah menciptakan karakter pemimpin yang Anda inginkan. Pada satu halaman jurnal, buatlah daftar nama-nama pemimpin dalam bisnis Anda yang Anda kagumi. Buat daftar karakteristik mereka yang ingin Anda tiru. Tuliskan nama Anda di bagian atas halaman berikutnya, dan tuliskan karakteristik Anda. Jujurlah secara brutal, buat daftar yang baik, yang buruk dan yang jelek. Perhatikan perasaan terputus saat Anda membandingkan kedua daftar tersebut. Anda mungkin merasa tidak nyaman saat ini, jadi hiruplah perasaan itu, terimalah keterputusan itu.

Sekarang buat karakter berdasarkan karakteristik orang yang ingin Anda tiru. Jika nama Anda John, Anda bisa memanggil karakter Anda, “Amazing John”. Tulislah Amazing John (atau nama karakter Anda) di halaman lain dan buat daftar kualitas yang ingin Anda tiru. Mainkan peran karakter ini; berjalanlah seolah-olah Anda adalah “John Luar Biasa”. Bagaimana Amazing John menampilkan dirinya dalam sebuah video? Bayangkan diri Anda sebagai karakter saat Anda menulis artikel, atau posting blog.

Saat Anda memasarkan diri Anda sebagai pemimpin, orang lain akan menganggap Anda sebagai pemimpin. Orang-orang yang menyukai cerita Anda akan memilih untuk mengikuti Anda karena mereka melihat bahwa Anda dapat membantu mereka mencapai tujuan mereka. Saat orang memilih untuk mengikuti Anda, Anda menarik orang ke tim Anda, menciptakan bisnis online yang sukses. Anda menjadi sukses yang Anda impikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *