October 19, 2020

Menjadi Pemimpin Bisnis yang Efektif

Anda kemungkinan besar telah mendengar ungkapan, “jangan biarkan mereka melihat Anda berkeringat” beberapa kali sepanjang hidup Anda. Ungkapan ini sering digunakan dalam dunia bisnis. Sering dikatakan bahwa jika Anda berencana menjadi pemimpin yang efektif, Anda harus belajar bagaimana membuat semuanya terlihat mudah. Tidak masalah jika Anda memimpin presentasi atau menyampaikan pidato penting, Anda harus bisa membuat Pemimpin Masa Depan audiens memperhatikan presentasi atau pidato Anda dan tidak fokus pada Anda.

Sebaliknya, bagaimanapun, jika Anda benar-benar ingin menjadi pemimpin yang efektif dan ahli dalam industri Anda, Anda harus membiarkan mereka melihat Anda sedikit berkeringat, atau setidaknya mengambil bagian dalam pekerjaan berat. Ini akan membuat bawahan Anda tahu bahwa Anda melihat diri Anda sebagai bagian dari grup, bukan di atasnya. Ini tidak berarti bahwa Anda harus mengatur mikro atau melakukan pekerjaan untuk orang lain; itu hanya calon walikota medan 2020 berarti Anda perlu selaras dengan tim Anda.

Semua orang ingin tahu bahwa seseorang percaya padanya. Ketika seseorang melakukan pekerjaan dengan baik, penting bagi Anda sebagai pemimpin untuk mengakui pencapaian individu maupun tim. Ketika Anda memberikan dukungan dan pujian seperti ini, Anda akan secara efektif membangun kepercayaan diri anggota tim Anda. Ketika masa-masa sulit, itu adalah tujuan dari pemimpin untuk menghibur tim melaluinya. Adalah tugas pemimpin untuk mengingatkan anggota tim tentang apa yang mampu mereka selesaikan.

Seorang pemimpin yang benar-benar efektif memahami bahwa mereka benar-benar hanya mencapai sedikit pencapaian. Alih-alih mengambil semua pujian ketika segala sesuatunya berjalan dengan benar, seorang pemimpin yang baik akan mengarahkan pusat perhatian kepada mereka yang telah melakukan yang terbaik dan mencapai hal-hal hebat. Ingatlah bahwa tidak peduli seberapa besar Anda mencintai pekerjaan Anda, pekerjaan tetaplah pekerjaan. Memang tepat untuk memusatkan perhatian Anda pada pekerjaan, tetapi penting juga untuk memperhatikan mereka yang melakukan pekerjaan itu juga. Ini adalah cara paling efisien untuk menyelesaikan sesuatu saat Anda memiliki tujuan ambisius yang ingin Anda capai yang membutuhkan waktu berjam-jam di tempat kerja dan memperhatikan proyek yang sedang dikerjakan. Ketika situasi sulit muncul, para pemimpin mungkin perlu mengubah kecepatan. Ketika tim Anda bekerja berjam-jam, belikan mereka makan siang atau kirim mereka ke retret santai.

Beri tahu tim Anda bahwa Anda adalah orang yang nyata seperti mereka. Ceritakan sedikit tentang diri Anda dan tujuan Anda. Tunjukkan kepada tim Anda bahwa Anda memiliki hati dan beri tahu mereka bahwa Anda peduli. Anda tidak diharapkan untuk bersosialisasi dan bersahabat dengan tim Anda, tetapi Anda harus memperlakukan mereka seperti mereka adalah manusia. Luangkan waktu untuk bertanya tentang keluarga mereka atau bagaimana keadaan mereka. Banyak orang lebih suka merahasiakan kehidupan pribadinya. Seorang pemimpin yang baik akan mampu mengenali perbedaan dan bertindak dengan tepat sesuai dengan batasan apa pun yang ditetapkan oleh masing-masing anggota tim. Apa pun yang terjadi, Anda harus dapat diakses oleh tim Anda. Penting bagi Anda untuk membantu pekerjaan, tetap berhubungan terus-menerus dengan anggota tim Anda dan membantu tim Anda mencapai tujuannya dengan sukses dengan cara apa pun yang Anda bisa.

Barry memiliki dan mengoperasikan lebih dari setengah lusin situs web, situs terbaru adalah L3 Sukses, di mana ia memperkenalkan kepada dunia sebuah konsep yang ia sebut Formula L3 untuk Sukses. Dia baru saja merilis e-book-nya berdasarkan konsep ini, yang mengeksplorasi tiga keterampilan utama yang harus dikembangkan agar berhasil dalam bisnis tradisional atau usaha pemasaran jaringan. Dia juga telah menerbitkan Lensa Squidoo yang dengan cepat naik peringkat yang mencakup konsep yang sama ini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *