September 28, 2020

Dapatkan Bentuk Tubuh Dengan Latihan Renang

Setelah menyaksikan tim renang estafet pria Amerika memecahkan rekor dunia dan Prancis, saya berpikir, olahraga renang benar-benar dapat meningkatkan kebugaran Anda secara keseluruhan.

Lagi pula, berenang adalah salah satu olahraga terbaik yang dapat Anda lakukan untuk tubuh Anda. Olahraga renang tidak hanya memberi Anda latihan kardiovaskular yang hebat, tetapi juga membantu menjaga otot Anda tetap kencang. Berenang melatih setiap otot di tubuh Anda, yang pada gilirannya membakar banyak kalori. Bagi banyak orang di seluruh Amerika Serikat, olahraga renang adalah cara terbaik untuk tetap bugar dan bersenang-senang.

Menambahkan latihan renang sangat menyenangkan dan cara yang bagus untuk berolahraga, tetapi ada beberapa masalah jika Anda memilih untuk pergi ke kolam renang setempat. Jam sibuk kolam renang lokal akan bervariasi dari satu kolam ke kolam lainnya, yang berarti bahwa hanya ada waktu-waktu tertentu dalam sehari dan dalam seminggu Anda dapat pergi. Cobalah memilih hari kerja dan sampai di sana lebih awal untuk menghindari banyak orang di sekitar yang tidak melakukan apa-apa selain berdiri di air. Taruhan terbaik Anda adalah menemukan pusat kebugaran lokal dengan kolam renang atau bahkan YMCA lokal Anda.

Peralatan Penting Latihan Renang

Selain tempat untuk berenang, peralatan terpenting yang Anda perlukan adalah kacamata renang yang bagus. Dapatkan kacamata yang bisa disesuaikan melintasi pangkal hidung. Kacamata bebas kabut berfungsi, tetapi kualitas ini cepat hilang dan jauh lebih mahal. Banyak orang mengembangkan reaksi hidung tingkat rendah terhadap air kolam. Menggunakan penjepit hidung akan membuat latihan renang Anda lebih nyaman.

Latihan Interval Tulang Punggung Latihan Renang Anda

Latihan renang yang baik menggunakan latihan interval. Berikut adalah beberapa garis panduan untuk membantu Anda membangun latihan Anda:
Seperti biasa tanyakan kepada dokter Anda sebelum menambahkan latihan renang.

  • Anda sebaiknya melakukan renang berulang selama 45 detik hingga 4 menit.
  • Berenang dengan kecepatan lambat hingga sedang selama 5 hingga 10 menit untuk pemanasan.
  • Set latihan anaerobik harus dilakukan sampai waktu pengulangan Anda tidak dapat dilakukan.
  • Kuncinya adalah berenang dengan intensitas yang telah ditentukan selama mungkin. Setelah kecepatan itu tidak dapat dipertahankan, hentikan set Anda.
  • Variasikan rasio berenang Anda dengan istirahat pada hari berenang yang berbeda. Suatu hari Anda mungkin berenang 45 detik dan istirahat 45. Hari lainnya berenang 45 detik dan istirahat 90 detik.
  • Jika Anda ingin meningkatkan daya tahan, jaga istirahat Anda di antara berenang di bawah 30 detik.

Dengan menambahkan latihan renang ke program kebugaran Anda, Anda tidak hanya akan mendapatkan bentuk tubuh yang lebih baik, Anda juga akan bersenang-senang melakukannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *